Akankah Indonesia Bebas Narkoba 2015 akan Terwujud


Akankah Indonesia Bebas Narkoba 2015 akan Terwujud  ?

Narkoba bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi kita. Kita telah sering mendengar dan membaca berita tentang narkoba di media elektronik maupun media cetak. Di Indonesia, peredaran obat terlarang ini sudah menjadi salah satu permasalahan utama yang harus segera diatasi. Meluasnya narkoba di Indonesia terutama di kalangan generasi muda karena didukung oleh faktor budaya global. Budaya global dikuasai oleh budaya Barat yang mengembangkan pengaruhnya melalui layar TV, VCD, dan film-film. Ciri utama budaya tersebut amat mudah ditiru dan diadopsi oleh generasi muda karena sesuai dengan kebutuhan dan selera muda.
Indonesia Bebas Narkoba 2015 akan Terwujud apabila adanya dukungan dan partisipasi oleh semua pihak untuk bersama sama memberantas Narkoba. Untuk mendukung terwujudnya Indonesia bebas narkoba 2015 maka program pencegahan dan rehabilitasi terhadap pengguna narkoba harus terus digencarkan, sosialisasi tentang bahaya narkoba harus terus dilakukan. Agar masyarakat paham dan tahu tentang bahayanya narkoba sehingga bisa menolak dan mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba. Karena masih banyak keluarga yang belum memahami, bahkan mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, BNN dengan seluruh komponen masyarakat harus bersinergi guna menyosialisasikan tentang bahaya narkoba. Setiap hari 40 orang meninggal sia-sia dan pengguna narkoba tidak lain merupakan usia produktif sehingga diperlukan kerjasama dari semua pihak guna membantu dalam memberikan penjelasan mengenai bahaya narkoba. Menggunakan narkoba tidak akan mendapatkan keuntungan apa-apa melainkan kesengsaraan seumur hidup. Narkoba sudah menjadi ancaman yang serius di negara Indonesia sehingga kita harus menyelamatkan generasi muda sebagai harapan bangsa dan negara karena narkoba hanya membawa kematian, gila, atau masuk penjara dan akibatnya akan menyesal seumur hidup.
 
Pihak BNN serta pihak yang terkait harus berupaya terus melakukan  penyuluhan baik di kalangan masyarakat dan sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Dengan demikian diharapan akan  memberikan dampak yang positif  bagi  penyelamatan generasi muda dan terwujudnya Indonesia Bebas Narkoba Tahun 2015
 oleh : Istiqomah

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH LAPORAN OBSERVASI MANAJEMEN SEKOLAH

COTOH LAPORAN OBSERVASI BIMBINGAN DAN KONSELING

Pengertian Astragatra dan Aspek Aspeknya