SEHAT ITU PENTING



Kesehatan sangatlah penting, dengan memiliki tubuh yang sehat kita bisa melakukan berbagai aktifitas dengan baik. Coba anda bayangkan jika anda mengalami sakit, pastinya adan tidak akan bisa beraktivitas dengan baik, tubuh anda terasa sakit dan juga tidak sehat. Sehingga tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik.Apalagi jika anda terserang penyakit kronis atau parah seperti diabetes, kanker, dan jantung, ini akan sangat menyiksa dan juga menguras uang anda.

Sekarang ongkos pengobatan tidak lah murah, apalagi untuk mengobati penyakit diabetes kanker dan juga jantung, ini akan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Bahkan penyakit tersebut bisa menguras harta benda anda. Jika anda memiliki uang mungkin uang tidak akan menjadi masalah yang besar namun jika anda tidak memilik uang ini akan menjadi masalah yang membingungkan bagi anda dan keluarga. Kita semua tahu penyakit-penyakit tersebut membutuhkan obat yang mahal dan juga butuh terapi yang tidak murah. Jadi alangkah baiknya jika kita bisa mencegahagar penyakit itu tidak hadir dan hinggap pada tubuh kita. Penyakit diabetes, kanker dan jantung adalah penyakit yang sangat enakutkan oleh karena itu dibutuhkan penanganan yang khusus. Bahkan menurut data yang ada penyakit tersebut adalah penyakit yang telah membunuh banyak orang.

Masyarakat modern seperti sekarang ini suka sesuatu yang mudah dan simple, sehingga mereka tidak memperhatikan makanan yang mereka konsumsi, padahal sekarang ini banyak sekali makanan yang mengandung bahan kimia yang berbahaya yang bisa memicu munculnya berbagai macam penyakit bahaya. Bahkan karena kesibukan mereka, banyak yang lupa dan tidak sempat untuk melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Apalagi di tambah pencemaran udara yang semakin parah, ini membuat semuanya menjadi sesuatu yang sangat berbahaya. Tanpa adanya penanganan yang tepat dalam kondisi yang semakin buruk seperti sekarang ini tidaklah mustahil jika penderita kanker, diabetes dan juga jantung semakin meningkat.

Coba kita lihat masa lalu, banyak orang yang sehat dan tidak ada yang terkena penyakit yang aneh dan berbahaya, itu karena dulu belum banyak makanan yang mengandung bahan kimia yang berbahaya, bahkan polusi udara belum parah seperti sekarang ini. Karena dulu orang yang memiliki kendaraan bermotor tidaklah banyak. Melihat hal tersebut maka aangkah baiknya jika kita berusaha untuk menjaga kesehatan diri kita dan keluarga. Jika itu tidak kita lakukan maka penyakit siap mengincar diri kita dan orang yag kita cintai. Membiasakan melakukan sarapan dan membawa makanan dari rumah adalah pilihan yang tepat karena ini akan sangat membantu kita untuk tidak mengkonsumsi makan yang berbahaya dan bisa menimbulkan penyakit diabetes, kanker dan juga jantung. Semua itu harus kita lakukan jika kita ingin sehat dan juga aman.

murah dan berbahaya, padahal itu akan memberikan efek yang tidak baik untuk kesehatan kita. Karena perbuatan mereka kita sebagai konsumen sangat dirugikan, oleh karena itu dalam memilih makanan kita harus teliti dan juga jeli. Makanan sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktifitas, mengkonsumsi makanan berbahaya sangat merugikan, usahaakan anda memilih makanan yang aman, dan bisa memberikan asupan nutrisi yang tepat untuk tubuh.

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH LAPORAN OBSERVASI MANAJEMEN SEKOLAH

COTOH LAPORAN OBSERVASI BIMBINGAN DAN KONSELING

Pengertian Astragatra dan Aspek Aspeknya